Pentingnya disiplin dalam pendidikan,guna terbentuknya SDM yang handal

Enok debi suharyani,M.pd.
Kepsek Sman 1 sukahaji

Majalengka,Pendidikan di era zaman sekarang memang sangat berbeda dengan zaman zaman sebelumnya.Namun tidak menyurutkan semangat bagi tenaga para pendidik yang di sebut guru untuk menciptakan anak didiknya menjadi handal serta kompeten.

Salah satu contoh di era zaman yang semakin modern ini,tidak sedikit pelajar atau siswa yang memiliki hoby lain di luar pembelajarannya,salah satunya dengan bermain game online.Apa bila tidak di imbangi dengan pendidikan yang baik,maka generasi yang akan datang akan terkalahkan oleh beragam game.
Walaupun tidak keseluruhan memiliki hoby demikian,berbeda dengan salah satu sekolah menengah atas ( SMA ) negeri 1 Sukahaji ini,banyak dari siswa yang lulus dengan predikat bagus bahkan sampai ada yang melanjutkan ke jengjang perkuliahan.
Hebatnya lagi,ada beberapa siswa yang masuk universitas ternama yang diantaranya UNBRAW,UPI,IPB.
Menurut penuturan kepsek SMAN 1 Sukahaji Enok Deby suharyani,M.Pd. kepada awak media,pihaknya terus mendisiplinkan siswa siswinya supaya bisa lebih hebat lagi setelah lulus nanti,sehingga bisa membentuk pribadi yang baik,SDM yang mumpuni.(12 juny 2023)
"Kami bersama sama memberikan pendisiplinan dalam hal pembelajaran supaya bisa menjadi orang hebat,pribadi yang baik serta menumbuhkan SDM yang mumpuni,"jelas kepsek.
Namun tidak hanya dalam hal pembelajaran,siswa yang berprestasi dalam bidang astronomi pun ikut serta menjadi sorotan publik.
Di samping memiliki beragam prestasi,namun sayang adanya sarana yang kurang mendukung,di antaranya gedung aula yang kurang baik,sehingga kegiatan sekolah seperti olah raga tidak bisa berjalan dengan baik dan efektif.
Harapan dari sekolah ini,ada kucuran dana bantuan untuk pembangunan aula yang terkendala anggaran tersebut.
Akan tetapi menurut survey di lapangan ternyata elektabilitas masyarakat yang ingin anaknya masuk ke sekolah ini sangat besar.

Komentar